Jumat, November 07, 2008

Buku Sistem Komunikasi Indonesia


Judul : Sistem Komunikasi Indonesia
Penulis : Nurudin
Penerbit: RajaGrafindo Persada, 2004
Tebal : 214 + xii hal


Komunikasi adalah proses pengelihkan suatu ide dari sumber ke satu penerima atau lebih dengan maksud mengubah perilaku. Definisi ini menekankan bahwa dalam komunikasi ada sebuah proses pengoperan (pemrosesan) ide, gagasan, lambang, dan dalam proses itu melibatkan orang lain.
Pekembangan sistem komunikasi dipengaruhi oleh sistem sosial di suatu negara. Di Indonesia sendiri, bentuk sistem komunikasi kekhasannya terwujud karena keragaman etnis, adat istiadat, perbedaan desa-kota, dan yang paling menentukan adalah sistem politik yang ditegakkan pada masyarakatnya.
Buku ini memberikan gambaran mengenai bentuk sistem komunikasi Indonesia dengan uraian-uraiannya mengenai sistem pers Indonesia, sistem komunikasi di pedesaan, peranan opinion leader (pemimpin opini) di Indonesia, dan fenomena ponsel dalam sistem komunikasi Indonesia.
Dilatarbelakangi oleh kebijakan kurikulum nasional yang mencantumkan mata kuliah Sistem Komunikasi Indonesia (SKI) yang berdiri sendiri, pemunculan buku ini dimaksudkan juga untuk mengisi kelangkaan literatur mengenai SKI.

https://docs.google.com/document/d/1bMrdofSJ619u9qnOEdHAW_1gWcBC5yo8gtD29iUlH1Q/edit?usp=sharing

Alamat:
PT Rajagrafindo Persada
Jl. Pelepah Hijau IV TN 1 no. 14-15, Kelapa Gading Permai, Jakarta 14240
Telp/fax: (021) 4520951 - 4529409

Comments :

0 comments to “Buku Sistem Komunikasi Indonesia”