Selasa, Mei 12, 2009

Kiat Meresensi Buku di Media Cetak


Selama ini, kita jarang yang tahu untuk apa membaca. Membaca dianggap tidak punya keuntungan pragmatis dan saat itu juga. Tetapi dengan buku ini Anda akan ditunjukkan bahwa meresensi buku juga bisa untuk keuntungan pragmatis misalnya mendapatkan penghasilan. Buku ini akan memberikan petunjuk praktis dan kreatif bagaimana cara mudah meresensi dan diterima di media cetak. Bahkan buku ini pun tidak saja memberikan petunjuk bagaimana meresensi buku bagi penulis pemula, tetapi juga bagi mereka yang sudah mencoba berulang kali, tetapi tidak pernah dimuat. Dengan membaca buku ini, Anda akan dibuka cakrawala tentang keluasan dan kemanfaatan membaca dan menulis resensi buku. Bahkan meresensi buku bisa menjadi jembatan menjadi penulis artikel terkenal

Buku karya praktisi meresensi buku ini memuat: Perbedaan Membaca Biasa dan Membaca untuk Meresensi, Mengapa Harus Meresensi Buku? Langkah-Langkah Persiapan dalam Meresensi, Persiapan Penting Sebelum Menulis, Apa yang Harus Ada dalam Naskah Resensi?, Anatomi Resensi Buku, Apa yang Harus Dikerjakan Setelah Meresensi Buku, Beberapa Hal Yang Harus Dihindari dalam Meresensi Buku, dan Bagaimana Menyiasati Media Cetak.

Judul : Kiat Meresensi Buku di Media Cetak
Penulis : Nurudin
Penerbit: Murai Kencana, Jakarta
Thn Ter : 2009

Type rest of the post here

Comments :

5 comments to “Kiat Meresensi Buku di Media Cetak”

hehehe,,postinganbapak keren nih
saya jadi bisa tahu referenzi yg pas
hehehehehe

Yanuar Catur mengatakan...
on 

terima kasih mas atas kunjungan setianya di blog ini

nurudin mengatakan...
on 

pak, kan ada buku yang "privat" atau tidak diedarkan untuk umum..misalnya buku Dino Patti Djalal yang judulnya "Harus Bisa!". mulanya biki itu kan tidak diedarkan Pak..apakah boleh diresensi dan dimuat sebuah media massa?

ReZa Praditya Yudha mengatakan...
on 

Reza, kan sudah dimuat di koran Bestari? berarti kan boleh he he he. buku apapun.

Nurudin mengatakan...
on 

ting tung,
melok nyoba nge-resensi ah...
trims kang nur

www.facebook.com/fajarmono

Anonim mengatakan...
on